Copyright 2020 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB UMP Cetak Pengusaha Baru dengan Entrepreneur Creative Project (ECP)

  

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka acara Entrepreneur Creative Project (ECP) di Auditorium UMP, Jumat (20/19/2019). Acara yang berlangsung hingga 22 Desember 2019 ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali yang dilaksanakan oleh FEB UMP guna mencetak jiwa pengusaha para mahasiswanya. Dalam kesempatan kali ini, terdapat 28 event yang akan diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari dengan mengusung tema Islamic Enterpreneur.

                                           

Hardiyanto Wibowo, selaku Koordinator ECP 2019 mengatakan ada beberapa perbedaan yang dikembangkan dalam kegiatan kali ini yang membedakan dengan kegiatan ECP sebelumnya. Baik dari sisi event yang ada dalam kegiatan tersebut maupun pengelolaan yang dinilai lebih syar’i dari periode sebelumnya. “Terdapat perbedaan yang kila lakukan terkait dengan islamic enterpreneur yang kita usung dalam konsep kali ini yaitu event-event yang lebih syar’i dan pengelolaan dana hadiah untuk peserta yang tidak diambil dari uang pendaftaran,” ungkapnya.

Read more: FEB UMP Cetak Pengusaha Baru dengan Entrepreneur Creative Project (ECP)

FEB UMP Gelar International Conference of Business, Accounting, and Economics (ICBAE)

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan seminar internasional bisnis atau International Conference of Business Accounting of Economics (ICBAE) pada Jum’at-Sabtu (3-4/8/2018) waktu yang lalu di Aula AK. Anshori.

Kegiatan yang mengambil tema “Promoting Research and Developmental  Activities in Business Accounting and Ecconomics Through Social Science Inovation” menghadirkan beberapa pembicara. Yakni, Dr Elvia R Shauki dari University of South Australia, Prof Keisuke Nagase dari Kanazawa University Jepang, Dr Nurul Fadli Habidin dari University Pendidikan Sultan Idris Malaysia, dan Assoc Prof Dr Pensri Jaroenwanit dari Khon Kaen University Thailand.

Read more: FEB UMP Gelar International Conference of Business, Accounting, and Economics (ICBAE)

Workshop Penulisan Buku Ajar Kerjasama Internasional dan Klinik Inkubasi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi skala Nasional.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) melalui Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) telah menggelar Workshop Penulisan Buku Ajar Kerjasama Internasional dan Klinik Inkubasi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi skala Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kelas P.II.3 pada Kamis-Jum’at (26-27/7/2018) diikuti oleh dosen FEB PTM se Indonesia.  Turut hadir, Wakil Rektor 4 Bidang Pengembangan dan Kerjasama AIK UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., NS., M.Kep., Dekan FEB Akhmad Darmawan, SE., M.Si., Ketua AFEB Mukhaer Pakkana., SE., MM., dan sebagai pembicara Dr. Rizal Yaya SE., M.Sc., Ak, CA., Ir. Waluyo Adi S., M.Eng, Dr. I Gusti Ngurah Oka Widana, dan Eko Priyo Purnomo, SIP, M.Si., M.Res., Ph.D.,

Read more: Workshop Penulisan Buku Ajar Kerjasama Internasional dan Klinik Inkubasi Penulisan Artikel Jurnal...

FEB UMP jalin kerja sama dengan Thailand

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FEB UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian dengan Khon Kaen University, Thailand.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan "memorandum of understanding" (MoU) dan "memorandum of agreement" (MoA) oleh Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan, SE, MSi, dan Dekan Fakultas Administrasi Bisnis dan Akuntansi Khon Kaen University Assoc, Prof Dr Pensri Jaroenwanit serta disaksikan oleh Wakil Rektor UMP Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho, SAg, MSi di Aula AK Anshori, UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto.

Read more: FEB UMP jalin kerja sama dengan Thailand

Mahasiswa FEB UMP Dibekali Kompetensi Perbankan Syariah Bidang Frontliner

Dalam rangka untuk mengenalkan dan melatih kemampuan mahasiswa  di bidang perbankan syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  mengadakan pelatihan Perbankan Syariah Bidang Frontliner pada 9-14 Juli 2018. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Khasanah Institut (KI) dan diikuti oleh 44 mahasiswa FEB UMP. 

Menurut Restu Frida Utami, S.E., M.Si., selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa Perbankan Syariah Bidang Frontliner akan diagendakan rutin  setiap tahun di bulan Juli. Yang mana dari pelatihan tersebut outputnya  akan melakukan program magang di sembilan Bank yang telah menjalin kerja sama dengan FEB UMP.

Read more: Mahasiswa FEB UMP Dibekali Kompetensi Perbankan Syariah Bidang Frontliner

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id