Copyright 2020 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

WEBINAR KERJASAMA IAI WILAYAH JATENG, ADAI WILAYAH JATENG, dan FEB UMP

WEBINAR KERJASAMA IAI WILAYAH JATENG, ADAI WILAYAH JATENG, dan FEB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH  PURWOKERTO

Berkembangnya wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di dunia tentu sangat mengkhawatirkan seluruh lapisan masyarakat, terutama di sejumlah wilayah di Indonesia. Peningkatan negara yang terdampak virus Covid-19 ini membuat situasi ekonomi dunia semakin memburuk. Beberapa lembaga bahkan memprediksikan perlemahan ekonomi dunia, antara lain International Monetary Fund (IMF) yang memproyeksikan ekonomi global tumbuh minus di angka 3%. Terkait hal diatas, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto bekerjasama dengan IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) wilyah Jawa Tengah  serta ADAI (Asosiasi Dosen Akuntan Indonesia) wilyah Jawa Tengah  memberikan kesempatan bagi semua sivitas akademika dan akuntan di Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah menggerakan dan mengantisipasi pergerakan ekonomi Indonesia pasca Covid-19 melalui Webinar “Sustainbility Reporting : Resiko dan Antisipasinya Pasca COVID-19”.

 

Webinar kerjasama IAI Wilayah Jateng dan ADAI Wilayah Jateng ini dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu. Acara ini dapat disaksikan melalui zoom dan live streaming pada youtube channel resmi dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Webinar ini turut mengundang beberapa pembicara, yaitu Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE., M.Com., Ph.D (Guru Besar Universitas Brawijaya Malang), Dr. Edy Supriyono, SE, M.Si. CA (Ketua ADAI Jawa Tengah dan Dosen FEB Universitas Sebelas Maret), Dr. Yanuar E. Ristianto, M.Acc, CA., CP. (Dosen Akuntansi Universitas Jenderal Soedirman), dan Dr. Eko Hariyanto, M.Si, CA., CPA. (Dosen Akuntansi Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Pada sustainbility reporting, ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi, yaitu kondisi ekonomi perusahaan. Dimasa sekarang ini, dimana terjadi pandemi Covid-19, semua sektor ekonomi mengalami keterpurukan. Hal ini akan sangat memungkinkan untuk terjadi resesi Ekonomi. Kita semua menyadari bahwa dampak kerusakan akibat wabah Covid-19 akan amat masif ke depannya sehingga kewaspadaan dan kehati-hatian dalam penetapan kebijakan serta pengelolaan dana keuangan perusahaan  akan dilakukan ke depan.

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan  memberi kesempatan kepada Mahasiswa, Dosen, Akuntan, ataupun Pengamat Ekonomi dalam upaya mengantisipasi resiko pasca Covid-19. Selain itu, kegiatan ini merupakan kesempatan kepada audiens tersebut untuk mengaktualisasikan kompetensinya melalui berbagai bentuk kegiatan yang positif guna membantu masyarakat dalam menghadapi pandemik COVID-19. (AL)

 

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id