Copyright 2020 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB UMP Cetak Pengusaha Baru dengan Entrepreneur Creative Project (ECP)

  

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka acara Entrepreneur Creative Project (ECP) di Auditorium UMP, Jumat (20/19/2019). Acara yang berlangsung hingga 22 Desember 2019 ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali yang dilaksanakan oleh FEB UMP guna mencetak jiwa pengusaha para mahasiswanya. Dalam kesempatan kali ini, terdapat 28 event yang akan diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari dengan mengusung tema Islamic Enterpreneur.

                                           

Hardiyanto Wibowo, selaku Koordinator ECP 2019 mengatakan ada beberapa perbedaan yang dikembangkan dalam kegiatan kali ini yang membedakan dengan kegiatan ECP sebelumnya. Baik dari sisi event yang ada dalam kegiatan tersebut maupun pengelolaan yang dinilai lebih syar’i dari periode sebelumnya. “Terdapat perbedaan yang kila lakukan terkait dengan islamic enterpreneur yang kita usung dalam konsep kali ini yaitu event-event yang lebih syar’i dan pengelolaan dana hadiah untuk peserta yang tidak diambil dari uang pendaftaran,” ungkapnya.

 

 

                                           

Pada kesempatan kali ini turut hadir pula Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Akhmad Darmawan MSi sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk membuka rangkaian kegiatan ECP. Akhmad Darmawan menjelaskan pentingnya jiwa wirausaha yang harus ditanamkan oleh setiap perguruan tinggi sebagai upaya membentuk dan mencetak pengusaha baru yang islami dan dapat bertahan menghadapi industri 4.0, terlebih membentuk soft skill dan hard skill mereka dalam berkomunikasi dan bernegosiasi dengan orang lain. “Saya mendukung sepenuhnya acara ini. Menurut saya acara ini sangat penting untuk mengembangkan jiwa wirausaha mahasiswa.Terutama agar mereka mempunyai soft skill dan hard skill dan skill negosiasi dengan orang lain yang baik. Krena dengan semua itu cita-cita sebagai pengusaha muslim dapat terlaksana,” tuturnya.

 

 

Kebanggaan dekan Fakultas terhadap acara ini bukan tanpa alasan, sebab, pada acara kali ini FEB UMP melakukan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai program percontohan untuk mahasiswanya. Kedua pihak berharap bahwa event seperti ini dapat terus ditingkatkan dan konsisten dilaksanakan guna mencapai cita-cita mencetak generasi pengusaha islami. (yan/tgr)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id