Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB UMP Gelar International Conference of Business, Accounting, and Economics (ICBAE)

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan seminar internasional bisnis atau International Conference of Business Accounting of Economics (ICBAE) pada Jum’at-Sabtu (3-4/8/2018) waktu yang lalu di Aula AK. Anshori.

Kegiatan yang mengambil tema “Promoting Research and Developmental  Activities in Business Accounting and Ecconomics Through Social Science Inovation” menghadirkan beberapa pembicara. Yakni, Dr Elvia R Shauki dari University of South Australia, Prof Keisuke Nagase dari Kanazawa University Jepang, Dr Nurul Fadli Habidin dari University Pendidikan Sultan Idris Malaysia, dan Assoc Prof Dr Pensri Jaroenwanit dari Khon Kaen University Thailand.

 

Akhmad Darmawan S.E., M.Si Dekan FEB UMP mengapresiasi penyelenggaraan ICBAE 2018. Karena menurutnya, ekonomi merupakan salah satu aspek terpenting dalam perkembangan Indonesia.''Pembahasan pada konferensi sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan wawasan ekonomi di Indonesia.  Antara lain mengenai marketing dan manajemen, sistem keuangan syariah, pengembangan usaha kecil dan menengah, sistem akuntansi publik, serta mengenai pembangunan ekonomi dan globalisasi,'' jelas dia.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan presentasi paper dari akademisi disiplin ilmu ekonomi dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara FEB UMP dan Khon Kaen University Thailand. hingga saat ini ada sekitar 70 paper yang diterima panitia konferensi dari kalangan peneliti ekonomi di Tanah Air. ''Paper tersebut, akan dibahas dan akan dimuat dalam jurnal ilmiah,'' katanya.

Dr. Anjar Nugroho, M.SI., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ia menyampaikan bahwa UMP termasuk dalam 70 Universitas terbaik di Indonesia dan untuk meningkatkan peringkat serta meningkatkan kualitas maka perlu adanya kegiatan bertaraf internasional. “Harapannya kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi lebih untuk UMP melalui diskusi tentang ekonomi dan dapat bertukar ide juga memberikan kemajuan bagi perkembangan ekonomi, kemajuan kampus dengan multi perspektif,” Jelas  Anjar Nugroho. (Han/Sls)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id