Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Workshop Penulisan Buku Ajar Kerjasama Internasional dan Klinik Inkubasi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi skala Nasional.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) melalui Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) telah menggelar Workshop Penulisan Buku Ajar Kerjasama Internasional dan Klinik Inkubasi Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi skala Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kelas P.II.3 pada Kamis-Jum’at (26-27/7/2018) diikuti oleh dosen FEB PTM se Indonesia.  Turut hadir, Wakil Rektor 4 Bidang Pengembangan dan Kerjasama AIK UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., NS., M.Kep., Dekan FEB Akhmad Darmawan, SE., M.Si., Ketua AFEB Mukhaer Pakkana., SE., MM., dan sebagai pembicara Dr. Rizal Yaya SE., M.Sc., Ak, CA., Ir. Waluyo Adi S., M.Eng, Dr. I Gusti Ngurah Oka Widana, dan Eko Priyo Purnomo, SIP, M.Si., M.Res., Ph.D.,

Dekan FEB Akhmad Darmawan S.E.,MSi mengatakan bahwa kegiatan workshop diinisiasi untuk meningkatkan produktivitas dosen FEB PTM seluruh Indonesia dalam mempublikasikan jurnal dan karya-karya ilmiahnya.

“AFEB mendorong dosen-dosen FEB PTM se Indonesia untuk senantiasa meningkatkan publikasi karya-karya ilmiahnya,” ungkapnya.

Dengan banyaknya jurnal yang telah di publikasikan, Darmawan berharap akan mendorong akreditasi masing-masing  institusi.

Sejalan dengannya, Jebul Suroso mengapresiasi langkah FEB UMP menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan rutin AFEB PTM se Indonesia. Menurutnya, kegiatan ini akan menumbuhkan kajian-kajian strategis sehingga dapat menghasilkan sebuah karya ilmiah dari isu yang dikembangkan masing institusi.

“Kegiatan seperti ini, sangat  strategis untuk  dapat melahirkan produk  berupa jurnal atau karya ilmiah untuk menunjang kegiatan mahasiswa. Sehingga PTM akan unggul dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya melalui publikasi jurnal dan karya ilmiahnya,” jelas Jebul.

Kegiatan workshop AFEB PTM se Indonesia dilanjutkan  dengan Workshop Buku Ajar, Forum Group Discussion (FGD) Kerjasama Internasional, dan City Tour. (Han/ Sls)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id