Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB UMS STUDI BANDING DI FEB UMP

Sebagai bukti bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP memiliki keunggulan dalam program aplikasi terhadap bentuk  model perkuliahan Kewirausahaan pada hari Senin (2/7/2018) bertempat di Ruang Sidang lantai 2 Gedung FEB, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkunjung di FEB UMP untuk mengadopsi model perkuliahan Kewirausahaan tersebut . Rombongan terdiri dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Program Studi Akuntansi dan para dosen berjumlah 30 orang diterima oleh Pimpinan FEB UMP yang terdiri dari Dekan beserta Wakil Dekan dan Kaprodi Akuntansi serta para Dosen Akuntansi yang bertugas mengelola kegiatan Mata Kuliah Kewirausahaan.

Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan, S.E., M.Si. dalam sambutan penerimaan menyampaikan latar belakang terselenggaranya Proyek Kewirausahaan adalah melalui persiapan yang cukup panjang dengan formula yang mengalami berbagai perubahan dari sistem yang dilaksanakan. Proyek Kewirausahaan sudah berjalan 10 tahun dimulai dengan menyamakan visi dosen, hambatan oleh orang tua wali mahasiswa yang sedang praktek KWU sampai larut malam, merubah mainset bahwa bisnis bukan modal yang terpenting tetapi apa yang menjadi kemauan harus fokus serta memiliki mental yang kuat untuk menghadapi sebuah proses dalam menjalankan program tersebut.

Wakil Dekan III FEB UMS mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kerjasama antara FEB UMS dengan FEB UMP dalam pengelolaan Proyek Kewirausahaan yang berjalan selama 6 semester dimana UMS akan mengadopsi mata kuliah tersebut.

Pada sesi paparan didepan FEB UMS yang disampaikan oleh Dr. Sri Wahyuni, S.E., M.Si. Kepala Program Studi Akuntansi FEB UMP menjelaskan bahwa proyek kewirausahaan yang sudah berjalan selama 10 tahun dibagi menjadi 6 semester dengan 2 SKS setiap semester dimulai semester 1 materi Event Organizer, semester 2 tentang Praktek Penjualan, semester 3 tentang Inovasi dan Legalitas Produk, semester 4 tentang Promosi Produk, semester 5 tentang Pendirian Retail dan semester 6 tentang Keagenan.

Akhir dari pertemuan tersebut diharapkan FEB UMP dapat memberikan sumbangsih  bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia, karena pada bulan Juli ini juga akan dijadikan sebagai tempat studi banding oleh beberapa perguruan tinggi besar dari Sumatera dan Jawa. (hr

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id