Copyright 2018 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB Kirim Mahasiswa Ke Filiphina dan Thailand

Dalam rangka internasionalisasi kampus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Internasional yang melibatkan mahasiswa. Melalui Kantor Urusan International (KUI) UMP sebanyak 12 mahasiswa diberangkatkan ke Thailand dan Philipina untuk mengikuti program SEATeacherdan Southeast Asia Technical and Vocational Education and Training (SEA TVET).

Kedua kegiatan tersebut merupakan program dari Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMEO-SEAMOLEC). Lebih lanjut disampaikan oleh Novi Haryanti M.Pd, bahwa kegiatan internasional yang diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan kegiatan praktik lapangan mahasiswa dengan mengajar di sekolah yang telah bekerja sama dan magang instansi yang telah bekerjasama.

“Mahasiswa yang diberangkatkan untuk SEATeacher mereka ditempatkan diDepartemen Pendidikan Nasional, untuk kali ini, rombongan UMP ditempatkan di  Filiphina untuk mengajar,”ungkap Novi Haryanti.

Karena program Sea Teachersebagai kegiatan pertukaran mahasiswa, UMP juga memberikan fasilitas kepada mahasiswa asing untuk mengajar di  SMP Muhammadiyah Purwokerto 1 dan 3, SD UMP dan TK UMP. Sedangkan untuk kegiatanSEATVET, mahasiswa asingditempatkan di PT Sambas Purbalinggadan BANK Mandiri Syariah Purwokerto.

Program pertukaran pelajar oleh SEAMEO-SEAMOLEC yang ditempatkan di Purwokerto dilaksanakan mulai dari 5 Januari – 3 Februari 2018, sedangkan Mahasiswa UMP yang diberangkatkan ke luar negeri, mulai tanggal 20Januari  – 17 Februari 2018.(han/sls)

MoU KPPN PURWOKERTO DENGAN FEB UMP DAN SOSIALISASI TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DAN PEMBANGUNAN

Sebagai bentuk apresiasi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwokerto kepada FEB UMP maka pada hari Jum’at (12/1/2018) di Ruang Pertemuan Gedung Fakultas Teknik Lantai V telah dilaksanakan sosialisasi tentang “Peran Perbendaharaan Dalam Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan” kerjasama KPPN dengan FEB UMP. Acara dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2018 dengan tema “Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Mengembangkan Pembangunan”.

Read more: MoU KPPN PURWOKERTO DENGAN FEB UMP DAN SOSIALISASI TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DAN...

FEB UMP SELENGGARAKAN ENTERPRENEUR AWARD DAN PERTEMUAN FORKOMA

Inovasi tiada henti adalah suatu kalimat yang pas untuk disandangkan kepada FEB UMP, karena pada hari Ahad (26/11/2017) bertempat di Aula A.K. Anshori diselenggarakan kegiatan Enterpreneur Award dan Pertemuan Forum Komunikasi Orang tua Mahasiwa FEB UMP. Acara diawali dengan tarian Lenggasor persembahan siswa SMAN I Kutasari Purbalingga, dimana tarian tersebut menggambarkan tentang keberanian anak muda dalam mengarungi kehidupan untuk mewujudkan cita-citanya walaupun tantangan berat menghadang. Dilanjutkan dengan Motivasi Kewirausahaan oleh Sdr. Aji Wicaksana A.T., S.Si. owner dari produk makanan Pisang Meleber yang cukup dikenal di Kota Purwokerto.

Read more: FEB UMP SELENGGARAKAN ENTERPRENEUR AWARD DAN PERTEMUAN FORKOMA

FEB UMP TEMPA MAHASISWA BARU DENGAN KEGIATAN KEPEMIMPINAN DIRI

Untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki akhlak mulia dan memiliki daya saing dibidang ekonomi FEB UMP telah melaksanakan kegiatan Kepemimpinan Diri (Self Leadership) pada hari Jum’at s/d Ahad (1-3/12/2017) bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester I dan mahasiswa angkatan sebelumnya yang belum mengikuti. Peserta kurang lebih 550 orang yang terbagi menjadi 2 gelombang.

Read more: FEB UMP TEMPA MAHASISWA BARU DENGAN KEGIATAN KEPEMIMPINAN DIRI

DEKAN FEB UMP FASILITASI PROFESSOR DARI MALAYSIA MEMBERIKAN ORASI ILMIAH DI BANJARNEGARA

Sebagai bagian dari bentuk kerjasama antar lembaga pendidikan tinggi maka Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan, S.E., M.Si. memfasilitasi dalam acara Wisuda Sarjana ke-7 dan Dies Natalis ke-14 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tamansiswa Banjarnegara Tahun Akademik 2017/2018.

Read more: DEKAN FEB UMP FASILITASI PROFESSOR DARI MALAYSIA MEMBERIKAN ORASI ILMIAH DI BANJARNEGARA

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id