Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

MAHASISWA BARU FEB DIBEKALI CARA INVESTASI PASAR MODAL SYARIAH

 

Hari Sabtu, 23 September 2017 bertempat di gedung perkuliahan P10 dan P11 lantai 3 mahasiswa baru FEB dari Prodi Akuntansi yang berjumlah 240 orang mendapatkan materi kuliah umum tentang Investasi di Pasar Modal Indonesia. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama FEB dengan OJK Purwokerto (program “Yuk Nabung Saham”), Kantor Pusat Bursa Efek Indonesia Yogyakarta dan PT Phintraco Sekuritas Indonesia. Acara dibuka oleh Wakil Dekan III FEB UMP Bp. Hadi Pramono, S.E., M.Si.Ak.CA.

 

Materi kuliah umum disampaikan oleh Bp. Irfan Noor Riza dari Kantor Pusat Bursa Efek Indonesia Yogyakarta, Bp. Rolly Sugiro dari PT. Phintraco Sekuritas dan Bp. Handoyo Priyadi Branch Manager PT. Phintraco Sekuritas Yogyakarta.

Materi yang disampaikan adalah berkaitan dengan gambaran mengapa harus investasi di Pasar Modal Indonesia yang dimulai dari keuntungan atau manfaat apabila berinvestasi modal. Kebijakan Pemerintah berusaha untuk pemerataan  ekonomi masyarakat dengan program tersebut serta potensi Indonesia yang diakui oleh dunia sebagai salah satu negara yang di tahun 2016 pertumbuhan ekonomi terbesar dan tertinggi di dunia.

Diharapkan setelah mengikuti kuliah umum para mahasiswa bisa untuk mengaplikasikan ilmu tersebut sekaligus memperoleh keuntungan dalam berinvestasi di pasar modal syariah sehingga tingkat pendapatan sudah mereka peroleh selagi usia muda sampai dengan mereka sudah memasuki masa  produktif dalam dunia kerja dengan berperilaku yang tidak konsumtif. (HR)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id