Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Economic Creative Project 2017

 

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FEB UMP), akan menyelenggarakan kegiatan “Entrepreneur Creative Project 2017”. Pelaksanaan Rangkaian kegiatan Entrepreneur Creative Project atau yang sering disingkat dengan ECP tersebut akan dilaksanakan mulai hari Rabu, 22 November 2017 di Gedung Auditoriun Ukhuwah Islamiyah UMP. Kegiatan ECP merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa Proyek Kewirausahaan I yang terdiri dari lebih dari 500 orang mahasiswa dari Prodi Manajemen S1, Akuntansi S1 dan Akuntansi D3. Rangkaian kegiatan ECP merupakan

rangkaian kegiatan (event) yang akan diselenggarakan meliputi 25 aneka kegiatan lomba dan pameran menarik diantaranya  yaitu:

1.      Lomba Hijab Fashion Dewasa

2.      Lomba Hijab Fashion Anak

3.      Lomba Akustik

4.      Lomba Menyanyi Tingkat SMA

5.      Lomba Festival Musik

6.      Lomba Keroncong

7.      Lomba Tari Tradisional

8.      Lomba Akuntansi

9.      Lomba Debat bahasa Inggris

10.  Lomba Stand Up Comedy

11.  Lomba Mewarnai

12.  Lomba Kaligrafi

13.  Lomba Hijab Kreatif

14.  Lomba Desain Batik

15.  Lomba Dai Cilik

16.  Lomba Tahfidz

17.  Lomba MTQ

18.  Lomba Modifikasi Motor

19.  Lomba Entrepreneur Award

20.  Lomba Masakan Tradisional

21.  Pameran Otomotif

22.  Pameran Fashion

23.  Food and beverages Festival

24.  Festival Musik

25.  Pameran Elektronik

 

Semangat kegiatan ECP diawali dengan Grand Opening Kewirausahaan dengan tema “Peran Entrepreneur Muda Sebagai Penggerak Perekonomian Bangsa dalam Menghadapi Tantangan Global”. Grand Opening ini dibuka langsung oleh Dekan FEB UMP, Akhmad Darmawan S.E.,M.Si. Dalam Sambutannya, Akhmad Darmawan menyampaikan bahwa diharapkan setiap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP dapat berkontribusi terhadap perekonomian, diharapkan mahasiswa dapat secara professional melaksanakan tiap tahapan perkuliahan kewirausahaan, ujarnya.

Dalam kegiatan Grand Opening kali ini juga dilakukan kuliah umum dengan mengundang pembicara tingkat nasional, Donny Priwardhana, S.E., M.M, Direktur Visual Ranger Multimedia Company. Pada acara kuliah umum ini, Mas Donny, sapaan akrabnya, menyampaikan kepada para mahasiswa mengenai langkah – langkah membuat event yang sukses. Poin terpenting dalam mengorganisasi sebuah kegiatan (event organizing) adalah jangan pernah menyerah dan mengeluh terhadap tantangan yang kalian hadapi, ujarnya. (TP)

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id