Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Stadium General FEB dengan UPSI (Universitas Pendidikan Sultan Idris) Malaysia

Dalam rangka makin mengeratkan jalinan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Pakar-pakar ekonomi dari UPSI mengisi stadium general di UMP hari ini (22/5) di Aula AK. Anshori UMP. Mereka adalah Dr. Ahmad Zaenal Bin Abidin bin Abdul Razak, Dr. Hariyati binti Abdul Wahid, dan Dr. Noor Syamsinar. Mereka mengisi kuliah umum bertemakan Memenangkan Persaingan Bisnis Global dengan Berbasis Human Capital Terkini.

 

Perkuliahan yang bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UMP) ini, membahas tentang potensi Indonesia yang memiliki modal Sumber Daya Manusia yang besar. Dengan tujuan menemukan solusi, agar Indonesia dapat berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi dunia.

 

Menurut Dekan FEB UMP, Akhmad darmawan, S.E., M.Si, stadium general itu, diupayakan dapat memberikan solusi tepat bagi negeri ini, yang memiliki jumlah SDM yang begitu banyak. Maka dari itu, kata dia, jangan sampai modal yang berharga ini tersia-siakan, "SDM yang banyak ini harus diberikan kompetensi yang optimal, jadi secara makro dapat mempengaruhi pengembangan ekonomi Indonesia dan dunia. Kami memilih pakar-pakar dari UPSI, karena antara Malaysia dan Indonesia memiliki karakteristik perekonomian dan SDM yang hampir sama," papar Akhmad, Sabtu (20/5) lalu.

 

 

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Pengembangan, Kerjasama, dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Dr. Ns, Jebul Suroso, S. Kep., M. Kep mengatakan, adanya Stadium General tersebut merupakan bentuk sinergitas yang makin erat antara UMP dan UPSI, "Kami selalu berusaha mempererat jalinan silaturahmi dengan rekanan di dalam maupun luar negeri. Kerjasama awal kami dengan UPSI diawali memberangkatkan sekira 20 dosen untuk studi lanjut S3 di UPSI. Maka dari itu, kami merasa sangat senang dengan proses kerjasama yang selalu meningkat dengan UPSI," tutur Jebul.

 

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id