Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

FEB adakan acara Self Leadership bagi mahasiswa baru

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammdiyah Purwokerto (UMP) kembali menyelenggarakan kegiatan perkuliahan bertema Self Leadership di Audit Ukuwah Islamiah UMP, beberapa waktu lalu. Acara tersebut dihadiri dosen, tenaga kependidikan serta kewajiban untuk mahasiswa FEB tinggkat pertama UMP.

 

  

Tema Self Leadership diangkat untuk menyiapkankompetensi mahasiswa menjadi seorang pemimpin Islam yang handal dan berjiwa entrepreneur. Dalam hal ini, mahasiswa diminta untuk membuat dream book yang mengulas tentang kekuatan dan kelemahan diri, rencana atau mimpi-mimpi dimasa mendatang serta mencontoh figur panutan sebagai alat motivasi diri untuk kesuksesan.

 

Menurut Ketua Panitia, Suryo Budi Santoso, PhD seluruh mahasiswa diharapkan dapat mengikuti acara dengan baik. Ia juga mengungkapkan, salah satu kunci untuk bisa suskses adalah disiplin dan hal yang paling penting adalah menjaga kejujuran serta tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, “Cara yang benar menjadi pemimpin adalah tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim dan selalu berkata jujur,” katanya.

 

Sementara itu, Dekan FEB, Akhmad Darmawan, SE, MS, mengungkapkan, pemimpin yang baik harus mempunyai kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, Darmawan juga menjelaskan seorang pemimpin itu tidak lahir, melainkan pemimpin berproses serta dibentuk dari berbagai hal, “Seorang pemimpin harus mempunyai kemampuan lebih, mempunyai kecerdasan, kemampuan menegemen yang baik, kedisiplinan, serta akhidah dan akhlak yang baik,” ungkapnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id