Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Ajarkan Investasi, WR II: “Saham Syari’ah Insya Allah Halal”

 

Pengetahuan tentang pasar permodalan harus dibenamkan sejak dini kepada mahasiswa jurusan Ekonomi dan Bisnis. Pasalnya,    agar  mereka tidak terjerumus untuk menanam saham di investasi pada pasar yang tidak tepat. Selain itu, sebagai seorang muslim, aspek  kehalalan dan  keberkahan juga harus ditelaah dalam penanaman investasi di pasar modal.

 Menurut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Drs. Joko Purwanto, Msi,mahasiswa  dapat berinvestasi di pasar modal dengan menanam saham syariah. Memilih yang syariah, kata dia, jenis usaha tersebut InsyaAllah berkah,  saat ikur  serta menanam modal di perusahaan tersebut, “Jika kita menanam saham untuk usaha yang syariah insyaAllah akan jadi halal  dan juga berkah,” katanya, dalam Sosialisasi Pentingnya Mengetahui Pasar Modal Syari’ah, yang belum lama ini terselenggara di Fakultas  Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP, Akhmad Darmawan SE., MSi mengatakan,pengetahuan mengenai pasar  modal syariah sangat dibutuhkan saat ini, karena sekarang banyak masyarakat yang terjerumus dalam investasi pada pasar yang tidak  tepat. “Sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan sedini mungkin kepada mahasiswa mengenai investasi yang tepat,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, FEB UMP bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (Cabang Yogyakarta) dan PT. Phintraco  Securities, mendatangkan pemateri Irfan Noor Riza, Fahmi Al Kahfi dan Rolly Sugiro. Ketiganya menjelaskan secara mendalam mengenai  pasar modal syari’ah dan investasi saham.

f t g m

 

 

 

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : feb@ump.ac.id

Web : http://ekonomi.ump.ac.id